Casminih Tapip

Kepala Sekolah di SMAN 1 Karangtengah Cianjur. Senang menulis dan terus menulis. Memiliki keluarga kecil, suami dan dua anak lelaki. Keluarga bahagia dun...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sekolah Juga Perlu cantik                   (Tantangan Hari Ke-21#Tantangan Gurusiana)

Sekolah Juga Perlu cantik (Tantangan Hari Ke-21#Tantangan Gurusiana)

Bagaimana menurut Anda apabila bertemu dengan seseorang yang cantik? Adem dan nyaman bukan? Sepertinya demikian yang kita rasakan apabila bertemu dengan hal yang berhubungan dengan keindahan. Di manapun kita berada, keindahan akan selalu dibutuhkan untuk kenyamanan rasa.

Keindahan dan hal-hal yang dibutuhkan atau yang menyebabkannya sangat general. Kita bisa menemukan keindahan itu pada diri seseorang. Bisa juga kita menikmati kenyamanan dari lingkungan sekitar. Lukisan atau semacamnya juga tak bisa kita lupakan sebagai hal yang menimbulkan decak kagum karena keindahan yang dipancarkannya. Alam yang disajikan Sang Pencipta, tak kalah jumlahnya yang bisa kita nikmati karena menyajikan kefantastisan untuk dinikmati oleh bola mata. Jadi, betapa banyak sajian keindahan yang bisa kita nikmati.

Hal-hal yang menimbulkan kekaguman karena indah atau cantik, bisa tersaji secara alami atau dibangun/dirancang oleh manusia. Lukisan Monalisa yang viral di dunia karena kecantikan dari senyum wanita itu, hasil dari sapuan kuas Leonardo Davinci. Taj Mahal yang dikenal sebagai persembahan cinta suami (Shah Jahan) kepada istrinya (Mumtaz Mahal), juga karya terbaik seorang manusia atau kelompok. Apabila demikian halnya, kita sangat bisa untuk menyajikan keindahan/kecantikan itu.

Cantik dan indah itu tidak hanya kita letakkan di rumah. Di manapun kita bisa menyulap atau merancang tempat itu untuk menjadi cantik. Sekolah yang dihuni banyak orang pun bisa dirancang menjadi cantik. Memiliki galeri tanaman hias, akan lebih baik lagi untuk menjaga keindahan sebuah sekolah.

Mari kita sejenak meninjau SMAN 1 Sukaresmi yang terletak berdekatan dengan Taman Bunga Nusantara. Sekolah ini memiliki pojok indah yang di dalamnya berisi ragam tanaman hias. Ragam bunga anggrek tumbuh dengan perawatan yang penuh kasih sayang. Aglonema, keluarga kaktus, dan bunga hias lainnya adalah koleksi tanaman hias yang dimiliki sekolah ini. Tidak hanya di galeri saja kita bisa menjumpai tanaman hias, di setiap sudut sekolah ini pun kita bisa menjumpai ragam tanaman hias yang akan menyegarkan mata-mata yang menatap.

Efek dari keindahan dan kecantikan tanaman hias ini tentu saja menjadikan lingkungan sekolah berpenampilan cantik memesona. Apabila demikian halnya, kenyamanan interaksi dengan lingkungan akan terbentuk pada setiap orang yang berada di sekitar lingkungan sekolah itu. Mari kita cintai lingkungan dengan memperindah dan merawat dengan penuh kasih sayang dan cinta. Berawal dari kasih sayang kita terhadap tanaman, akan berbalas dengan suatu kecantikan dan keindahan dari tanaman yang kita butuhkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post