Casminih Tapip

Kepala Sekolah di SMAN 1 Karangtengah Cianjur. Senang menulis dan terus menulis. Memiliki keluarga kecil, suami dan dua anak lelaki. Keluarga bahagia dun...

Selengkapnya
Navigasi Web
Di Balik Kesuksesannya Tentu Ada Dirimu (Tantangan Hari Ke-16#Tantangan Gurusiana)

Di Balik Kesuksesannya Tentu Ada Dirimu (Tantangan Hari Ke-16#Tantangan Gurusiana)

Kegiatan kumpul-kumpul para ibu atau para istri hanya untuk bergosip saja. Hasil dari obrolan para wanita hanya menambah deretan dan koleksi aib tetangga? Wanita kalau sudah kumpul pasti yang dibicarakan hanya seputar baju dan make up yang ujungnya akan merogoh dalam-dalam kantong suami. Miris sekali kalau ada yang berpendapat demikian. Sepertinya tiga kalimat pertama tadi layak dikategorikan sebagai hoak belaka.

Ada kekuatan luar biasa yang bersemayam pada diri wanita/para istri. Kekuatan ini akan mampu berkontribusi terhadap ajegnya perjalanan bahtera yang dinahkodai oleh para suami. Gelombang yang kerap menerpa kapal/bahtera siap memporak-porandakan mental dan psikologis para nahkoda. Adalah peredam dan pengobat resah dan gelisah sang nahkoda, seorang istri siap memfungsikan diri.

Perlukah seorang istri menimba ilmu melalui pertemuan dengan sesama pendamping suami? Jawabnya tentu saja perlu. Melalui pertemuanlah, kemampuan lahir batin para istri di-top up. Sebagai tenaga pelaksana dalam rumah tangga, seorang istri dihadapkan kepada perubahan zaman yang menuntutnya harus cerdas dalam bersikap. Para suami yang berkerja tidak lepas dari perubahan, anak-anak yang tumbuh dan berkembang juga mengikuti perkembangan zaman, semua itu mengharuskan kaum Hawa pandai beradaptasi.

Beragam pertemuan atau perhimpunan yang anggotanya para wanita. Salah satu perkumpulan yang anggotanya para wanita (istri dari laki-laki PNS), yaitu Dharma Wanita. Organisasi ini ditetapkan pada tanggal 7 Desember 1999. Tujuan dari didirikannya organisasi ini adalah meningkatkan sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan nasional. Memahami tujuan didirikannya Dharma Wanita ini, bisa kita pahami dari lirik Mars Dharma Wanita.

Dharma Wanita Persatuan, biasanya melakukan kegiatan melalui pertemuan para anggotanya pada setiap bulan. Hal itu dilakukan juga oleh Dharma wanita Persatuan Dinas Pendidikan Jawa Barat Wilayah VI, Kabupaten Cianjur. Hari sabtu tanggal 15 Februari 2020, organisasi ini melaksanakan temu anggota yang bertempat di SMAN 1 Pacet Cianjur.

Seperti pada pertemuan-pertemuan sebelumnya, tholabul 'ilmi wajib dimasukkan dalam mata acara. Kali ini, mata acara yang dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan para anggota itu yaitu tutorial keterampilan quilling paper art. Pada tutorial ini para ibu dilatih untuk membuat keterampilan menggulung kertas menjadi hiasan yang sangat memesona. Tentu saja tujuannya agar para ibu/istri bisa membuat barang keterampilan yang dibutuhkan untuk keluarga atau bisa juga dijadikan keterampilan yang mendatangkan uang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul, istri adalah partner yang paling hebat bagi suami.

16 Feb
Balas



search

New Post