Casminih Tapip

Kepala Sekolah di SMAN 1 Karangtengah Cianjur. Senang menulis dan terus menulis. Memiliki keluarga kecil, suami dan dua anak lelaki. Keluarga bahagia dun...

Selengkapnya
Navigasi Web
Aku, Kau, dan Dia itu Wujud Keindahan   (Tantangan Hari Ke-19#Tantangan Gurusiana)

Aku, Kau, dan Dia itu Wujud Keindahan (Tantangan Hari Ke-19#Tantangan Gurusiana)

Pernakah kita merasa penat dan terlalu penat? Sepertinya hal itu pernah hinggap kepada siapa pun tanpa pandang bulu atau pilih-pilih siapa yang mau dihinggapi. Apalagi bila kita seorang pekerja atau pegawai yang sudah terjadwalkan dalam keseharian, apa-apa yang harus kita kerjakan. Ditambah lagi dengan target yang harus kita kejar dari aktivitas atau pekerjaan yang kita tunaikan. Beban berat selalu bergelayut dalam benak setiap insan pekerja tersebut.

Apakah harus dibiarkan begitu saja kelelahan dan kepenatan menggerogoti zona kenyamanan? Bukan keputusan bijak kalau kita membuat keputusan untuk membiarkan begitu saja. Tekanan demi tekanan atau keresahan demi keresahan apabila dibiarkan maka akan menggunung. Apabila hal itu terjadi, bersiaplah psikologis Anda mendapat gangguan.

Cara yang harus Anda Lakukan tentunya dengan melumerkan kepenatan yang telah menumpuk tersebut. Banyak cara untuk mencairkan kebekuan akibat aktivitas berpikir dan mobilitas pekerjaan yang terlalu tinggi. Melakukan refressing bersama teman kerja atau keluarga adalah keputusan jitu untuk mengusir jauh-jauh ketaknyamanan itu.

Jangan pernah menyepelekan efek berlibur bersama teman kerja. Kebersamaan itu akan mendatangkan kebahagiaan yang luar biasa bermanfaat. Satu sama lain akan bisa mengungkapkan apa-apa yang selama ini tidak terungkapkan karena terhalang oleh pekerjaan. Mengenali kemauan dan memahami apa yang mendatangkan kesenangan teman, juga sangat mudah kita dapatkan dari kebersamaan. Menyadari bahwa selama ini kita selalu menciptakan ketaknyamanan rekan kerja, bisa kita dapatkan dari acara melepas lelah ini. Mengikis tembok pemisah yang menjauhkan kita dengan rekan kerja, manfaat lainnya yang kita peroleh dari kebersamaan.

Berdasarkan uraian manfaat liburan bersama teman, SMAN 1 Sukaresmi menerapkan kebijakan untuk melaksanakan hal bermanfaat itu. Gambar di atas diambil pada saat warga sekolah yang berhawa sejuk itu berlibur ke Cipanas Garut. Seluruh komponen sekolah mengambil kesempatan bermanfaat tersebut untuk menyegarkan jiwa raga yang sudah kusut masai.

Canda dan tawa memburai. Resah dan gulana menguap ke udara. Mereka menyanyi apa yang bisa dan ingin dinyanyikan. Berjoget melemaskan otot yang kaku-kaku. Berenang di air hangat untuk melancarkankan peredaran darah yang sudah banyak titik sumbatan. Melepas segala yang memampatkan pikiran.

Tak ada lagi jaga image (ja-im). Semua tertawa lepas. "Jangan tertawa keras-keras, itu tidak etis", dibuang jauh-jauh. "Jangan nyanyi lagu daerah, aku tidak suka mendengarnya", juga ditenggelamkan ke dasar laut. Semua orang mengekspresikan cara melepas lelah dan menerapkan saling menghargai satu sama lain.

Hasilnya tentu saja kesegaran untuk siap melanjutkan pekerjaan esok hari dan selanjutnya. Demikian manfaat kebersamaan aku, kau, dan dia dalam kemasan liburan bersama.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post